Home » , » Software PHDGD, Cara Menambah VRAM Intel HD Graphic untuk Game

Software PHDGD, Cara Menambah VRAM Intel HD Graphic untuk Game


Software PHDGD, Cara Menambah VRAM Intel HD Graphic untuk Game - Baik teman-teman, karena banyak request dari Facebook untuk mendapatkan VRAM lebih banyak, maka saya ingin membagikannya secara gratis. Cara yang kita gunakan disini adalah dengan memanfaatkan software buatan IntelliModder ini yang bernama PGHGD untuk memaksa kapasitas Vram untuk keluar dan digunakan saat bermain game. Tentunya, dengan bertambahnya vram maka main game akan terasa lebih lancar dan saya sudah membuktikan itu.

Ini adalah cara nenambah vram versi pertama yang akan saya share, cara berbasis software ini sangat aman untuk digunakan karena belum terkontaminasi dengan Bios. Untuk cara selanjutnya kalo misalnya kalian belum berhasil, saya akan share cara dengan Flash bios.

Beberapa Keuntungan menggunakan PHDGD:
  • Menambah Vram Laptop.
  • Aman digunakan karena tidak harus setting bios
  • Cara efektif, install software - selesai

Adapun Kekurangannya:
  • Penambahan VRAM namun bersifat random. Artinya kita tidak dapat merequest berapa vram yang ingin ditambah, sedikit atau banyaknya itu bersifat random tergantung laptop/pc kita.
  • Kemungkinan berhasilnya tergantung laptop, karena jujur saja laptop saya Sony Vaio tidak bisa menambah VRAM dengan cara ini, saya menggunakan cara flash setting bios.
Syarat menggunakan software ini adalah laptop/PC kalian ber-VGA Onboard alias Intel HD, mau Intel HD Graphic ataupun GMA terserah. Tidak boleh dual VGA dan tidak boleh nvidia geforce ataupun AMD.

Cara mengetahui jenis VGA Intel HD Graphic/GMA:
Pertama ke Desktop - klik kanan (Screen Resolution) - Advanced, akan tampil seperti dibawah ini, contoh saya menggunakan Intel HD Graphic 3000.
Software PHDGD, Cara Menambah VRAM Intel HD Graphic untuk Game

Langsung saja silahkan download software PHDGD melalui link dibawah ini, dan jangan lupa sesuaikan software tersebut dengan sistem operasi laptop kalian.
  •  Download - PGDHD Intel HD Graphic First Generation (32bit/64bit)

  •  Download - PHDGD Intel HD Graphic 2000/3000 (32bit/64bit)

  •  Download - PHDGD Intel HD Graphic 4000 (64bit only)

  •  Download - PHDGD Intel HD Graphic 4400 or Above (64bit only)

  •  Download - PHDGD Intel GMA 4000/4XXX (32bit/64bit)

  •  Download - PHDGD Intel GMA 3600/3XXX (32bit only)
" Untuk download, silahkan akses via Laptop/PC/Komputer, karena via Mobile/HP sedang gangguan"

Tutorial Cara Menggunakan PHDGD:
1. Ekstrak file yang telah didownload tadi
2. Buka foldernya lalu setup, pilih yes
Software PHDGD, Cara Menambah VRAM Intel HD Graphic untuk Game
3. Next aja terus sampai proses
Software PHDGD, Cara Menambah VRAM Intel HD Graphic untuk Game
4. Tunggu sampai selesai, lalu restart PC kalian. Dan lihat hasilnya ..
Software PHDGD, Cara Menambah VRAM Intel HD Graphic untuk Game  Sebelum
Software PHDGD, Cara Menambah VRAM Intel HD Graphic untuk Game Sesudah

Seperti yang saya bilang tadi, cara ini tidak sepenuhnya bisa berhasil namun banyak teman-teman yang sudah membuktikan dan hasilnya berhasil, tentu ada juga yang tidak. Nah bagi kalian yang belum berhasil silahkan menunggu tutorial saya yang selanjutnya yaitu Upgrade Vram dengan Setting Flash Bios. Selamat mencoba .()


Related Post:

Share this article :

116 komentar

Mantap gan berguna nih di bookmark ah

wah jadi tau cara kerjanya dapat wawasan lagi makasih mas

yeah. wajib dicoba nih gan...

Lumayan pusing juga, Kak langkah - langkahnya. Izin share yah, kak.

Mantap gan, thanks untuk ilmunya...
Ijin download ya...

saya masih awam soal hardware dan software gan...tetapi saya tertarik dengan ulasannya gan...laptopku core i5 bisa tambah cepat ya gan ?

Oalah..punya saya dual vga gan.. brati gak bisa ya

sebenarnya intel graphic kalo yang terbaru juga lumayan mantep untuk game

Itu yg 64 bit, klo windows 7 hrus download yg mna gan ?

sip gan langsung saya coba nih di laptop saya

Ijin nyoba gan. Thanks infonya

Baru denger PHDGD, dan mantab buat uji coba. Trima kasih sudah di jelasin sejelasnya gan.
Sukses trus

ini nih RAM cukup penting untuk kecepapatan suatu laptop, lumayan bisa upgrade sendiri

asik. akhirnya keluar juga tutorialnya. thank gan.

boleh gan, asal ikutin syarat2 diatas

gabisa bro, kecuali ente nonaktifkan yg satunya

iya bro yg 5000 - 5XXX udh mntep, tpi apalah daya buat yg msih minim

yg sesuai dengan VGA intel HD elu bro, cek VGA lu dengan ikutin step diatas

Izin nerapin min, sekalian nunggu update an hehee

nice gan, work di ane

Mantap bermanfaat buat para gamers nih. Boleh nanti saya coba.

wado thanks banget gan, soalnya laptop ane ccd banget :3

Intel HD Graphic Family pilih yang mana gan?

beda2 bro, gua jga graphic family tpi name nya inteh hd 3000, cek coba pake cara diatas

Naiknya drastis ijin coba gan :D

nice info gan, cocok bangt ini buat spek pas pasan...hee

mantaaab gan, emang ini yang diperluin gamer spek low apalagi pake intel

gaada, karena emg rata2 laptop ber VGA onboard 4000 itu udah pake 64bit semua. Mending install ulang aja dlu punya agan jadi windows 64 bit

Intel Celeron N2840 driver generasi brp
Dan drivernya yang mana

generasi nya bisa liat sndiri di DXDIAG, atau klik kanan MyComputer - Property

klo untuk intel hd graphic saja ga ada ya? ane versi baytrail

liat diatas gan, kan udh dikasih keterangan

iya, punya ane udah naik vramnya, tapi dari 32 jadi 64 mb aja. bagaimana supaya bisa naik jadi 1,3 atau mungkin setidaknya lebih dari 256mb

coba baca artikel upgrade yg pake flashing bios, ada di situs ini kok

Intel HD Graphic
ini versi berapa?

liat diatas, kan udh ada di list

Chip Type: Intel(R) HD Graphics Family
DAC Type: Internal
Adapter String: Intel(R) HD Graphics
Bios Information: Intel Video BIOS

Pilih yang mana min???

gan kalo intel hd graphoc family gabisa gan .tlong gan

coba install yg first generation bro, klo gabisa ya 2000/3000

klo gabisa pake cara flashing bios gan, soalnya ga semua laptop support cara diatas

Min punya saya adapter string : Intel(R) HD Graphics, berarti saya download yg PHDGD Intel HD Graphics yg First Generation ya?

Bang kalo pc ane processor core 2 duo 2.4 Ghz, vga 4 series chipset family, bisa ga instal phdgd ?

Bang kalo pc ane intel 4 series chipset family itu pake driver yang mana ya ?

coba cek pake cara diatas, ntar juga keliatan mana series PGHDG yg cocok

Bang punya saya intel hd graphics 3000 ini download nya yang Omega 3.5/Omega 5.0?

Gan. Untuk Intel® Core™ i3- 6006U bisa gak ya??

bisa bro, yg jelas msih vga intel onboard

untuk Core i7, download yang mana gan ??

Bro, punya ane IntelHD Graphics 3000 32 bit. Nah yang disediakan kan 64 bit, apa bisa?

gk bisa download nya , malah keluar ikan2 udh saya cuba berkali kali

gan pas mau install muncul error. "The driver being installed is not validated for this computer. Please obtain the appropriate driver from the computer manufacturer".....
Laptop saya hp Elitebook 8470p core i7-3720qm. Solusi nya gan ?

yg paling terbaru, sesuaikan sama jenis VGA intel hd elu bro

gabisa, harus install ke versi windows 64bit dlu bro biar sama2 support

klik download -> tunggu 5 detik lalu visit link -> ikutin aja lgi ntar jga sampe di link downloadnya

install atau update semua driver laptop elu dulu bro, bisa pake vga atau lngsung kaset bawaan laptop. Stelah itu update windowsnya, klo msih gabisa pake cara ini terpaksa cara flashing bios

Muncul notif gabisa install lebih dari 1 driver, itu uninstall yg sebelumnya gimana ya? soalnya dsini ga ada opsi ngereplace

coba uninstall yg sebelumnya dlu bro

Gan kalo buat Intel hd graphic 400 corrupt gak?

Min kalau pake Grapich HD3000 bisa gak.. kalau agan udah coba VRAmnya nambah berapa

Operating System: Microsoft Windows 7 Ultimate (6.1.7601)
Default Language: English (United States)
DirectX* Version: 11.0
Physical Memory: 2974 MB
Processor: Intel(R) Pentium(R) CPU B960 @ 2.20GHz
Processor Speed: 2195 MHz
Vendor ID: 8086
Device ID: 0106
Device Revision: 09




* Processor Graphics Information *


Processor Graphics in Use: Intel(R) HD Graphics
Video BIOS: 2108.0
Current Graphics Mode: 1366 by 768




* Devices Connected to the Graphics Accelerator *


Active Notebook Displays: 1
* Built-in Display *


Monitor Name: Generic PnP Monitor
Display Type: Digital
Gamma Value: 2.2
DDC2 Protocol: Supported


Maximum Image Size:
Horizontal: 12.20 inches
Vertical: 06.69 inches


Monitor Supported Modes:
1366 by 768 (40 Hz)
1366 by 768 (60 Hz)

klo laptop kyk gini yg mna gan no. brpa ygv didownloand

gan, punya ane intel hd 520
downloadnya yg mana?

Mas,,kalo untuk Intel hd seri 4000 yg 32 bit blm ada ya?

cara diwnloadnya gmana min?

Kalo Intel® Celeron® Dual-Core N3050 Prosesor Ini generasi brp bang

work gan punya pc jadul ane dari 64 ke 128 cuma dikali 2 :v
tapi itu yang di SS serius 64 jadi 1.3? wow tqtq

bang, VRAM yang dinaikin pake PHDGD ini motong dari RAM kah?

ga bro, test aja tpi pake yg versi generasi pertama

klo sya udh coba, ga sukses kalo pake PHDGD ini karena laptop sya tidak support tpi bnyak temen2 yg support kok. Sya pake yg flashing bios dan sukses mnjadi 1GB VRAM nya

yang paling pertama bro

yg firts generation (yg pertama)

blum ada bro yg 32 bit, tpi gasalah jga kalo coba yg 64 bit

ikutin aja step nya gan, klik download terus ada visit link nntinya ditunggu 5 detik terus klik. Nah, ikutin aja step slanjutnya sperti biasa

mntap gan, iya SS itu asli. Tpi emg klo pake Software ini, kita gabisa sesuaiin sama keinginan kita. Kalo pake flashing bios, bisa di kalkulasikan brp VRAM yg mau kita tmbah

udh fix gan, silahkan didownload lagi. Pake PC ya gan, jgan HP

ngga, klo flashing bios yg motong RAM

Intel had graphics prosesor celeron 1037u ada gak gan?

gan setelah di cek vga ane intel hd graphics 400.saya kudu donwload yang mana thx

KAaaaaaaaaaaak ada masalah.......

"This driver not validated for this computer"
Heeeeelp !!!
Ini id line saya !!

u.m.r_12

pilih yg first generation

coba yg 4400 or above gan

brarti driver laptopnya ga sesuai sama software PHDGD nya bro, pake cara flashing bios aja yg pasti2

Mmmmmmmmmm... oke...
udah selesai ter install...

tpi vramnya ngga bertambah ....

gimanadooong kaaaaaak :(

min ane punya laptop asus x453m intel celeron N2840 itu bisa g pake cara ini? ane download yg PGDHD Intel HD Graphic First Generation (32bit/64bit) sama PHDGD Intel HD Graphic 2000/3000 (32bit/64bit) g bisa diinstal, mohon bantuannya

ane juga punya intel versi n2840 tp g bisa gan pake yg kedua, ada keterangan "this computer does not meet the minimum" knp ya

computernya ga sesuai sama softwarenya bro

klo misal emg gabisa, jgan dipaksain gan karena ga semua type laptop bisa compatible sama softwarenya. Sya aja pake yg flashing bios karena laptop sya ga compatible sama softwarenya

jgan dipaksain kalo emg gabisa bro, pake cara flashing bios aja yg pasti

Min maaf aku ada masalah di penginstalan setupnya processor ku gen 3 ku pilih 2500/4000 yang make phgd now 2 yang pake pilih
Pas di instal ada tulisan the setup program failed to instal one or more device drivers

ga cocok sama driver laptop mu bro, mngkin biosnya ga cocok sama phdgh nya

gan mohon dibales ya.
punya saya kok tetep sama aja,vram di pes2016 ttp 64 mb dan unable.
versi 2000,dan udah ada tulisan omega.

itu berhasil tidaknya tergantung dari BIOS laptop ente gan, kalo emg memenuhi bisa bertambah. Seperti laptop saya yang nggak support cara ini juga, makanya saya pake cara Flashing BIOS gan. Kalo RAM nya lumayan besar, mending saya sarankan pake cara flashing bios gan, silahkan baca2 di artikel blog ini mengenai cara upgrade VRAM dengan flashing Bios

Alhamdulilah work gan
Yg tadinya vga ku 700mb skrg nambah 800mb
Makasih yak

Oh iya klo saya pengen coba ke intel hd 3000 bisa gk ya kira² soalnya punya ku intel hd graphic doank

Bro link mati yg Intel 4xxx please reupload bro

Please reupload min yg Intel 4xxx

bisa kok gan, akses download via PC ya gan. Jangan via movile/HP

kok tulisan nya doest not the minimum installed bro??

Kok error mulu pas install, punya saya intel hd grapich 3000 padahal udah download keduanya tetep ga bisa install

ga sesuai sama laptopnya gan, coba liat baik2 versi intel HD nya

error gimana gan? coba install visual C++ sama framework 4.0 dulu

 
Support : Creating Website | Candra Nugraha | Dark Template
Copyright © 2011. TDC Candra - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger